Kisah orang ahli ibadah masuk neraka

Baca Juga


Berikut adalah kisah yang semoga saja bisa menjadi teguran agar tak mudah terbujuk oleh rayuan syaitan.

Dikisahkan, ada seorang ahli ibadah yang bernama Barsisha.

Ia berilmu sangat tinggi , dan juga amat tekun dalam beribadah. Telah 70 tahun lamanya ia beribadah.

Iblis telah melakukan segala upaya untuk menggodanya, akan tetapi semuanya sia - sia dan akhirnya Barsisha tetap tekun dalam beribadah.

Hingga pada suatu hari, ada seorang iblis yang berganti wujud menjadi seorang ahli ibadah sama seperti Barsisha. Ia mendatangi barsisha untuk ikut beribadah.

"Siapa engkau ? Apa tujuanmu ?" Tanya Barsisha kepada tamunya yang baru datang.

"Aku seorang ahli ibadah ,sama seperti engkau," jawab iblis.

Singkat cerita, mereka berdua pun tenggelam dalam ibadahnya masing-masing. Bedanya Barsisha ini, sebagai seorang manusia biasa , ketika beribadah ia tetap beristirahat untuk makan, minum , tidur dan sebagainya.

Namun tidak demikian dengan tamunya itu, yang notabene sebagai iblis. Ia tetap beribadah selama 3 hari tidak tidur , tidak makan , tidak minum.

Setelah mengamati cara beribadah tamunya, Barsisha heran dan bertanya, "Aku berpuasa , tapi aku tetap tidur , makan , dan minum , sedangkan engkau tidak tidur , tidak makan , tidak minum.
Aku juga sudah beribadah selama puluhan tahun , tetapi aku belum bisa meninggalkan makan, dan minum. Lalu bagaimana caranya agar aku bisa menjadi sepertimu ?"

Iblis lalu menjelaskan, "Berbuat maksiatlah kepada Allah , setelah itu kamu beryaubat kepadanya, karena sesungguhnya dia maha penyayang, sehingga kamu akan menemukan nikmat dan manisnya taat kepada Allah"

Mendengar saran temanya itu, Barsisha bertambah heran , "Bagaimana aku bisa berbuat maksiat kepada-Nya setelah aku beribadah kepada-Nya selama bertahun - tahun?"

Baca juga : Kisah seorang ahli ibadah dan pezina

"Seorang manusia jika telah berbuat dosa memerlukan ampunan."
"Dosa apakah yang kamu tunjukkan padaku?"
"Zina." Jawab iblis

Dengan sangat percaya diri , Barsisha menjawab , "aku tidak akan melakukanya."

Iblis memberikan pilihan lainya, "Bunuhlah seseorang!"

"Aku tidak akan melakukanya" jawab Barsisha.

Iblis memberikan pilihan lainya lagi "Minumlah minuman keras! Karena itu akam terasa lebih ringan."

Barsisha mulai tergoda. "Di mana aku bisa menemukanya?"

"Pergilah kesana!" iblis memberikan petunjuk suatu tempat untuk bermabuk-mabukan.

Demi mendapatkan keunggulan sebagaimana yang di miliki iblis, Barsisha pun mengikuti saran iblis itu.

Singkat cerita, ada seorang gadis jelita kesurupan. Keluarga meminta Barsisha menyembuhkanya. Tak kepalang tanggung, Barsisha minta diajari iblis cara menyembuhkan si gadis. I lis pun mengajarinya. Karena parah , oleh keluarganya gadis jelita itu ditinggal sementara di tempat Barsisha.

Mudah di duga, dalam keadaan sepi, Barsisha yang sedang mabuk minuman keras, tergoda dengan kemolekan gadis itu. Paduan antara nafsu , syahwat dan bisikan iblis membuat dia menzinai gadis tersebut.

Beberapa bulan gadis itu hamil. Tentu saja Barsisha merasa takut sekaligus malu kalu perbuatanya diketahui orang, khususnya keluarga gadis itu.

Sekali lagi tergoda oleh bujukan iblis, dibunuhlah gadis itu dan menguburkanya di suatu tempat. Kepada keluarga gadis itu, Barsisha berbohong bahwa gadis itu tidak bisa diobati dan akhirnya meninggal, dan kemudian dikubur.

Segera keluarga menggali kuburan itu, dan keluarga mendapati luka bekas benda tajam pada tubuhnya. Barsisha tidak bisa mengelak, kemudian dihukum.

Hukumanya adalah delapan kali pukulan untuk perbuatan minum minuman keras. Seratus kali pukulan untuk perbuatan zina, dan disalib karena membunuh gadis itu.

Pada waktu Barsisha disalib dan belum menemui ajal, datanglah iblis kepadanya, dalam rupa semula sambil berkata. "Andaikan kamu menghendaki aku bisa membebaskanmu"

"Aku menghendakinya dan aku akan memberikan apa saja yang kau kehendaki."
"Bersujudlah kamu kepadaku dengan sekali sujud saja"

Karena terdorong oleh bujukan iblis , tanpa berpikir resiko permintaan iblis itu, akhirnya Barsisha pun berniat mengikuti perintah iblis.

"Bagaimana aku bersujud di atas tiang?"
"Dengan isyarat saja!" Jawab iblis.

Lalu Barsisha bersujud kepada iblis dengan menundukkan kepalanya. Maka, kafirlah dia. Baraisha yang seharusnya menyembah Allah, ternyata telah menyembah iblis.

Begitulah , karena minuman keras , ahli ibadah itupun akhirnya menjadi pengisi neraka yang abadi.
loading...

Related Posts:

0 Response to "Kisah orang ahli ibadah masuk neraka"

Post a Comment